Keluarga Besar Reksa Buana

Universitas Islam Kadiri Kediri

Wayang Budaya Yang Adhiluhung

Wayang kulit yang tradisional Jawa seni yang masih bertahan sampai hari ini. Tidak diragukan lagi, ketika UNESCO pada 7 November 2003 menobatkan wayang sebagai karya yang menakjubkan budaya dalam bidang cerita narasi dan warisan yang indah dan berharga . boneka bayangan yang sangat baik dikenal di Jawa Tengah dan Jawa Timur .

Nenek moyang Indonesia , beberapa puluh tahun SM telah dikenal wayang , bentuk panggung sebagai sarana religius ritus ritual -menggunakan shadow - shadow ( boneka ) dalam menyampaikan program-program mereka . Menjadi Hindu bangsa menemukan wayang sebagai forum untuk membawa kisah Mahabharata atau Ramayana dalam agama.

Lalu ada yang sangat harmonis perpaduan antara dua budaya yang berasal dari Hindu dan seorang asli Indonesia , sehingga sampai saat ini wayang dengan cerita dari Hindu ( Mahabharata dan Ramayana ) mampu beradaptasi dengan perkembangan dari sejarah Indonesia . Secara bertahap seni pedalangan di Indonesia berkembang sesuai dengan selera dan kebutuhan penggemar , menciptakan berbagai bentuk dan berbagai cerita dari Menak wayang , wayang Suluh ke Rev bersama tradisional lainnya kesenian yang terkait ke dalam seni pedalangan


 Puppetry seni ( termasuk seni pedalangan ) adalah salah satu tradisional bentuk klasik seni dan budaya Indonesia yang adhiluhung (bernilai tinggi ), mengandung nilai kehidupan dan yang hidup luhur , yang pada setiap akhir cerita atau kisah -nya kebaikan dan selalu menang atas kejahatan . itu, mengandung doktrin, yang bekerja dengan baik untuk menjadi unggul , sedangkan perbuatan buruk akan selalu menerima kekalahan .
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda