Keluarga Besar Reksa Buana

Universitas Islam Kadiri Kediri

Potensi Wisata Kediri

Potensi Obyek wisata yang menonjol, antara lain :
- Kediri Rafting,
Kediri Rafting menyusuri aliran deras sungai Konto sepanjang 6 Km yang bermuara di Bendungan Selorejo Kab. Malang. Peserta akan disuguhi pesona air dan bentang alam sekitar sungai yang cukup memukau, belum lagi batu-batu besar dan tebing disepanjang sungai yang menantang para jiwa muda untuk berpetualang dan merasakan akan sensasi mencoba hal yang baru.

Rute Kediri Rafting dimulai dari dusun Brumbung desa Siman dan bermuara di desa Damarwulan Kec. Kepung. Untuk pengunjung dari arah kota kediri ke arah timur menuju jalur Pare-Kandangan ( 30-60 menit), sedangkan dari arah Kota Malang ke arah barat melewati kota Batu-Pujon-Kasembon-kandangan ( 120 menit).

Fasilitas :
=> Rescue team , Guide, Welcome Drink, Makan siang (prasmanan), Tea Break dan snack di rest area, Kendaraan pengangkut (dari lokasi finish kembali ke start), Peralatan dengan keamanan Standard (perahu, dayung, helm, pelampung), Paket Rafting & Outbond.(munim)

- Gumul Paradise Island,
Dewasa ini wisata air (water park) adalah wahana yang paling diminati oleh warga masyarakat sehingga hampir di setiap daerah, pemerintah setempat berusaha untuk mengembangkan salah satu jenis wisata tersebut, yang mana diharapkan bisa menjadi salah satu icon wisata daerah setempat dan sebagai kota tujuan wisata. Selain itu juga disediakan fasilitas penunjang untuk keamanan dan kenyamanan pengunjung seperti: Toilet, Food Court, Musholla, Loker, giftmart dll.

- Pesona Gunung Kelud,
Kawasan ini berada 160 km, ( 3,5 jam) dari Bandara Juanda Surabaya atau 40 km (45 menit) dari Kota Kediri dan merupakan wisata gunung aktif berketinggian 1730 m dpl. Suasana yang sejuk dan panorama pegunungan yang indah menjadikan kawasan ini menarik bagi wisata alam, petualangan, dan kesehatan. Daya tarik dari obyek wisata ini antara lain:
1.Area perkebunan yang rindang dan sejuk
2.Panorama pegunungan yang indah
3. Area panjat tebing, jogging, lintas alam, dan bumi perkemahan
4.Jalan lorong menuju kawah di bawah gunung
5.Danau kawah belerang di bawah gunung
6.Pusat Informasi Vulkanologi
7. Pertunjukan hiburan setiap hari libur/besar.
Tempat wisata ini buka setiap hari dan bisa dicapai dengan kendaraan bermotor.

- Air Terjun Dolo,
Tempat wisata ini terletak di dusun Besuki, Desa Jugo, Kecamatan Mojo, Kediri. Jarak tempuh dari Kota Kediri ke arah barat, 25 km ( 45 menit), atau 150 km (3,5 jam) dari Bandara Juanda Surabaya. Meski agak jauh, tapi pemandangan di sepanjang jalan menuju lokasi terbilang sangat indah dan mudah. fasilitas pariwisata yang tersedia seperti Joging ataupun Hiking Area. Bagi yang membawa keluarga dapat mengajaknya ke taman bermain yang tersedia. Tersedia pula Camping Ground bagi pengunjung yang ingin tinggal dan menikmati suasana kawasan ini lebih lama. Beberapa meter dari air terjun, kita dapat menemukan kebun sayur dan strowberi di sebuah pondokan yang terbuat dari bambu, pengunjung bisa membeli sayuran dan stroberi yang masih segar bahkan bisa langsung dapat memetiknya sendiri dari pohon.

- Bendung Gerak Waru Turi,
Taman wisata ini berada 15 km, (10 menit) dari Kota Kediri atau dari arah Surabaya 110 km ( 2,5 jam). Panjang Bendungan yang 150 meter digunakan sebagai pengendali air Sungai Brantas, dan sebagai tempat wisata, tempat ini juga dilengkapi :
Perahu motor dan sepeda air
Kolam pancing dan kolam renang
Driving range
Padang golf
Taman bermain anak anak
Taman air yang indah dan asri
Panggung hiburan

- Ubalan,
Daya tarik wisata Sumber Ubalan berupa hutan lindung alami dengan berbagai jenis pohon hutan yang luasnya kurang lebih 10 Ha. disamping itu juga sumber air di tengah hutan yang berhawa sejuk. Kawasan Sumber Ubalan juga menyediakan kolam renang, kolam pancing, panggung terbuka, kolam perahu, restoran, mainan anak-anak, taman yang ditata indah dan asri. Sumber Ubalan terletak 18 Km (30 menit) ke timur Kota Kediri atau 143 km (3,5 jam) tepatnya di Dusun Kalasan Desa Jarak Kecamatan Plosoklaten, dapat ditempuh dengan berbagai jenis kendaraan.
Taman wisata ini memiliki hutan lindung dan mata air yang jernih disamping juga:
Wana wisata, Kolam renang, Kolam perahu dan sepeda air, Taman bermain anak-anak, Kolam pancing, Taman asri yang indah, Panggung hiburan, Bumi perkemahan.
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda